Workshop Sekolah Model

Sejak kemaren (12/10) telah dimulai Workshop Sekolah Model di LPMP Kalteng.

140 orang peserta undangan, masing-masing kab/kota 10 orang peserta dengan jenjang guru/kepsek SD 2 orang, SMP 2 orang, sma 2 orang Dan smk 2 orang dan pengawas sekolah 2 orang tiap kab/kota. Waktu pelaksanaan 4 hari kegiatan.

Menurut penanggungjawab kegiatan Ibu Nani Setyawati yang juga Kepala Subbag Umum LPMP Kalteng kegiatan merupakan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya tentang pelatihan sekolah model dan aplikasi PMP.

Lebih lanjut dijelaskan nantinya setiap kabupaten akan ada 4 sekolah model, mulai jenjang SD,SMP,SMA, dan SMK. Maksud dari pengembangan sekolah model dan pengimbasannya adalah meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan standar nasional pendidikan serta menciptakan budaya mutu pendidikan di satuan pendidikan. Sekolah model diharapkan menjadi percontohan sekolah berbasis SNP melalui penerapan penjaminan mutu pendidikan secara mandiri dan melakukan pengimbasan penerapan penjaminan mutu pendidikan kepada sekolah lain hingga seluruh sekolah mampu menerapkan penjaminan mutu pendidikan secara mandiri pada tahun 2019.